10 Cara Menjaga Kamar Mandi Bersih Lebih Lama

Kamar mandi bisa menjadi sangat kotor di saat kita sedang malas membersihkan. Apalagi kita mempunyai anak kecil yang suka membikin kotor. Halo, kuman dan bakteri! Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah Menjaga Kamar Mandi Selalu Bersih dari lantai ke langit-langit setiap hari. Siapa yang punya waktu untuk itu ?! Saya yakin tidak. Saya sangat ingin membersihkan (ini adalah salah satu penghilang stres favorit saya), tetapi satu area rumah yang saya benci untuk dibersihkan adalah… Anda dapat menebaknya,  kamar mandi. Dan, kami memiliki empat dari mereka. Jadi, bagaimana cara menjaga kamar mandi tetap bersih lebih lama?

Semakin sederhana semakin baik, bukan? Berikut 10 trik untuk membantu Anda menjaga kamar mandi tetap bersih lebih lama.

1. Gunakan alat pembersih yang terbuat dari Karet.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Sekarang, saya tahu, mungkin terasa sakit menggunakan alat pembersih yang berkualitas setiap hari.  Setelah selesai mandi, cukup gerakkan alat pembersih yg terbuat dari karet ke bawah melintasi pintu kaca kamar mandi Anda. Hanya dalam beberapa detik, Anda akan mendapatkan pintu kaca yang bebas noda. Plus, sangat menyenangkan menggunakan alat pembersih yg terbuat dari karet.

2. Gunakan Semprotan.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Simpan semprotan pembersih kamar mandi di kamar mandi. Setelah selesai mandi, cukup semprot dinding kamar mandi dengan semprotan air untuk membersihkan  dinding atau lantai kamar mandi yang kotor , sangat simpel kan? dan lanjutkan aktifitas Anda tanpa harus menyeka apa pun.

3. Simpan produk pembersih di kamar mandi.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Saya suka menyimpan produk pembersih tepat di kamar mandi. Dengan begitu, ketika saya selesai bersiap-siap, saya dapat dengan cepat mengambil counter wipe dan menyeka meja dan menyemprot cermin dengan pembersih jendela. 

Saya suka melakukan pekerjaan kotor sebelum menjadi pekerjaan besar. Saya memiliki tisu meja di bawah wastafel. Di lemari linen kami di kamar mandi, saya memiliki tempat sampah berlabel "Produk Pembersih" tempat saya menyimpan pembersih jendela, pembersih toilet, dan semprotan pancuran.

4. Gunakan produk yang memudahkan pembersihan.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, saya lebih suka menggunakan tisu desinfektan daripada semprotan sehingga saya dapat dengan cepat mengambil lap, menggunakannya, dan membuangnya. Saya tidak harus bergantung pada handuk kertas untuk menyelesaikan pekerjaan. Sedangkan untuk membersihkan toilet, saya suka menggunakan tongkat toilet. 

Menurut saya, membersihkan toilet menjijikkan (sejujurnya). Tongkat membuat tugas lebih menyenangkan. Saya menyimpan tongkat di samping toilet kami. Ketika toilet perlu dibersihkan, saya mengambil tongkat dan dalam beberapa detik toilet dibersihkan tanpa saya harus menyentuh apa pun yang menjijikkan. Ini alat pembersih toilet favorit saya.

5. Gantung handuk.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Jika Anda meninggalkan handuk di lantai dalam tumpukan, maka handuk Anda akan bau dan tidak pernah benar-benar kering. Pastikan kamar mandi Anda memiliki beberapa batang handuk atau kait sehingga Anda bisa menggantung handuk hingga kering setelah digunakan. Pastikan hal ini anda lakukan setiap habis menggunakan handuk.

6. Singkirkan pakaian Kotor.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Sebelum Anda meninggalkan kamar mandi, kumpulkan pakaian di lantai dan buang ke dalam keranjang. Dengan begitu, lantai kamar mandi Anda tidak tertutup oleh pakaian dan handuk yang kotor. Suamiku menyimpan keranjangnya di lemari kamar tidur utama kami yang terhubung dengan kamar mandi kami. Setelah selesai bersiap-siap, dia melemparkan pakaiannya ke keranjang dan meninggalkan kamar mandi. Sedangkan saya, saya menyimpan keranjang di ruang cuci kami. 

Sebelum saya meninggalkan kamar mandi setiap pagi, saya mengambil pakaian (pakaian anak-anak saya dan pakaian saya, serta handuk) dan melemparkannya ke keranjang ruang cuci kami. Memiliki keranjang yang tersedia untuk pakaian rumah adalah kunci untuk menjaga tidak hanya kamar mandi yang bersih, tetapi juga membantu menjaga cucian tetap teratur.

7. Gunakan Exhaust fan.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Segera setelah Anda memasuki kamar mandi, nyalakan kipas angin. Pastikan hal terakhir yang Anda lakukan di kamar mandi adalah mematikan kipas angin. Dengan menyalakan kipas angin di kamar mandi, udara segar akan terjaga lebih lama dan apabila kamar mandi bau setelah anda pakai akan langsung segar kembali karena di buang oleh exhaust fan yang ada di kamar mandi.

8. Buka jendela.

10 Cara Menjaga Kamar Mandi

Jika Anda memiliki jendela di kamar mandi Anda, buka jendela sesekali untuk menghirup udara keluar ruangan. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada udara segar untuk menghidupkan ruangan dan membuatnya terasa bersih dan segar.

9. Bersihkan lantai.

Saat Anda menyedot debu ruangan lain di rumah Anda, segera pergi ke kamar mandi dengan penyedot debu. Lantai memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan segala macam debu, bulu anjing, dll.

10. Rencanakan Waktu untuk membersihkan.

Terakhir, pilih satu hari dan bersihkan kamar mandi Anda setidaknya sekali seminggu untuk membantu menjaga kamar mandi yang sangat bersih. Saya suka menangani kamar mandi kami selama pagi akhir pekan ketika saya tahu bahwa saya memiliki lebih banyak waktu untuk membersihkannya dengan baik.

Tidak ada komentar: