Setiap orang kebun memiliki karakteristiknya sendiri yang membuatnya cocok untuk gaya berkebun tertentu. Jika Anda mengenal diri Anda sendiri dan gaya berkebun yang tepat yang sesuai dengan pemeliharaan taman organik Anda dan membantu Anda menghasilkan sayuran secara efektif, maka Anda sudah mendapatkan keunggulan dibandingkan penggemar berkebun lainnya. Tapi apa saja jenis berkebun yang bisa Anda perhatikan? Berikut beberapa jenis yang bisa Anda pertimbangkan:

Berkebun di Perumahan

Ini adalah yang paling umum dari semua teknik berkebun. Jika Anda seorang pemula dan belum cenderung memproduksi sayuran karena alasan industri, maka berkebun di rumah cocok untuk Anda. Tujuan utama dari berkebun di rumah adalah untuk menopang satu atau dua keluarga dari persediaan sayuran yang stabil dan pada saat yang sama, memberikan daya tarik estetika ke halaman belakang rumah Anda.

Berkebun di rumah tidak membutuhkan terlalu banyak ruang. Bisa juga dibudidayakan di kusen jendela, balkon dan area kecil lainnya yang memiliki sumber cahaya yang cukup, mudah dipantau dan pada saat bersamaan, mudah dirawat atau bebas dari hama. Hal yang baik tentang berkebun di rumah adalah kemudahan yang mengantarkan wannabe berkebun dari tidak memiliki pengetahuan tentang penanaman hingga memperluas ke gaya berkebun lainnya, mana pun yang dianggap sebagai kesukaan dari tukang kebun pemula.

Berkebun di Lahan

Berkebun khusus melibatkan area non-pemukiman yang dikenal dengan kualitas hijaunya dan sering dipasarkan seperti itu. Taman, kebun raya, bagian hiburan, dan tempat wisata lainnya termasuk dalam kategori ini. Seringkali seorang staf diminta untuk memelihara karena ukurannya, sehingga keterampilan administrasi yang efektif di atas keahlian berkebun mungkin diperlukan. Ini juga disesuaikan untuk menghasilkan keuntungan untuk tujuan atau organisasi tertentu.

Dampak Berkebun

Jika Anda siap menghadapi tantangan memblokir gulma dengan biaya minimal, maka berkebun berdampak tepat untuk Anda. Ini melibatkan penggunaan ruang yang relatif kecil dan memaksimalkan potensi berkebunnya. Tanaman sering berdesakan.

Berkebun Dalam Ruangan

Berkebun perumahan berada di bawah cakupan besar berkebun dalam ruangan. Jenis lain di bawah kategori ini termasuk taman konservatori, rumah kaca dan institusi akademik. Sistem pemanas dan pendingin udara juga dapat ditemukan untuk jenis tanaman tertentu. Jika Anda adalah tipe tukang kebun yang sangat suka menanam tanaman di dalam dan di luar musim, maka berkebun dalam ruangan cocok untuk Anda.

Berkebun di Air

Jika Anda ingin berkebun dengan pengawasan minimal dan menyukai organisme air, maka berkebun air cocok untuk Anda. Ini sedikit tantangan bagi kebanyakan tukang kebun karena biasanya tidak melibatkan kondisi awal teknik berkebun tradisional lainnya. Kebaruan taman air hanya menarik bagi mereka yang memiliki fasilitas air yang cukup untuk menumbuhkan gaya berkebun jenis ini.

Komunitas berkebun

Jika Anda termotivasi oleh upaya kelompok, berkebun komunitas mungkin cocok untuk Anda. Ini melibatkan upaya terkonsentrasi dari berbagai anggota masyarakat untuk dapat membantu membuat tempat yang lebih hijau. Ini melibatkan ruang lingkup yang sangat besar, tetapi anggota komunitas diberi otonomi untuk menata daerah mereka dengan cara apa pun yang mereka pilih.

Tidak ada komentar: