Berkebun organik bisa dilewatkan sebagai hobi sebagai permulaan. Ini bisa benar jika Anda adalah tipe orang yang memiliki hasrat untuk berkebun. Ini mungkin bukan secangkir teh untuk semua orang. Jadi anggaplah diri Anda beruntung jika Anda termasuk di antara mereka yang bisa menumbuhkan hal-hal hijau secara tiba-tiba.

Berkebun membutuhkan keterampilan tertentu. Anda harus mengetahui jenis tanahnya, jenis tanaman apa yang bisa ditanam, bagaimana cara merawatnya, disamping banyak pertimbangan lain yang harus Anda waspadai jika Anda serius.

Metode 

Ini mungkin terdengar cukup rumit untuk pemula. Tetapi jika Anda telah ditandai sebagai orang dengan jempol hijau dan Anda telah mengasah keterampilan Anda dalam hal ini, maka Anda sebaiknya mencoba cara berkebun organik. Metode ini sangat spesial dan juga sulit. Ini akan mengharuskan Anda untuk menggandakan usaha Anda dibandingkan dengan hal-hal biasa yang Anda lakukan dengan trik berkebun biasa.

Konsep

Aturan dasar tentang jenis berkebun ini adalah Anda hanya akan menggunakan produk sintetis dalam semua upaya Anda sehubungan dengan tugas tersebut. Ini akan mencakup elemen penting seperti pupuk dan pestisida.

Anda benar-benar bisa mendapatkan dari bumi apa yang kemudian akan Anda gunakan untuk usaha organik Anda dalam berkebun. Anda akan menggunakan elemen tersebut untuk dapat menumbuhkan sesuatu yang baru, ini adalah tanaman Anda, sayuran Anda atau sayuran apa pun yang ingin Anda tanam. Apakah kamu mengerti gambarannya? Untuk melihatnya dari sudut pandang luas, ini seperti bekerja dekat dengan alam. Atau seperti yang mungkin dikatakan orang lain, ini seperti menyatu dengan alam.

Pupuk Organik


Apakah ada hal seperti itu, Anda mungkin bertanya? Ya, dan kaulah yang membuatnya. Anda sebenarnya dapat melakukan pengomposan pada bahan-bahan yang ditemukan di taman Anda. Anda dapat menggunakan daun dan ranting yang gugur, kotoran hewan, tetapi ini tergantung pada jenisnya, dan banyak lagi.



Pestisida Organik


Jenis berkebun ini ingin sebisa mungkin menjauhi pestisida. Tetapi jika Anda tidak mampu memetik serangga satu per satu dengan tangan kosong, Anda dapat pergi ke toko bahan makanan terdekat dan meminta pestisida organik yang tersedia secara komersial.


Mengetahui Tentang Hama


Cara lama adalah benar-benar waspada dengan taman Anda dan menyingkirkan setiap hama yang Anda lihat. Anda sebaiknya hanya beralih ke pestisida organik jika pestisida menjadi terlalu banyak dan tidak dapat dikendalikan sehingga tidak dapat ditangani lagi. Anda juga bisa mencoba membawa hewan yang memangsa hama tersebut. Dengan cara ini, Anda akan mendapat bantuan dalam memungut hama tersebut. Dan itu juga membantu hewan lain memuaskan rasa lapar mereka.

Sebagai hobi, ini mungkin memakan waktu. Jadi, jika Anda tidak dapat mencurahkan cukup waktu untuk itu, sebaiknya cari pasangan atau tinggalkan ide sampai Anda menemukan waktu yang tepat untuk melanjutkan tugas.


Baca Juga :   Gaya Berkebun Sayuran yang Berbeda


Mempersiapkan Tenaga

Berkebun organik benar-benar membutuhkan banyak kerja keras. Jadi sebaiknya Anda bersiap untuk berkeringat dalam prosesnya. Untuk meredakan rasa lelah Anda ketika Anda sudah terlalu dalam, pikirkan saja bahwa apa yang Anda lakukan adalah membantu alam. Ini adalah cara Anda memberikan kembali apa yang telah diberikan alam kepada Anda sejak hari Anda lahir.

Tidak ada komentar: