Breaking News

10 Inspirasi Pencahayaan Dapur


Mencari ide pencahayaan dapur yang bijaksana? Guna utama dapur bisa jadi masih memasak, namun terus menjadi berperan selaku salah satu ruang hiburan utama di rumah- bahkan kantor rumah hari ini.

Walaupun berarti, pencahayaan dapur terkadang dapat jadi pertimbangan terakhir dalam mendesain ruang, namun supaya dapur nampak serta berperan dengan baik, tiap zona wajib menemukan penerangan yang baik. Para pakar sepakat kalau waktu terbaik buat memutuskan skema pencahayaan baru merupakan pada sesi perencanaan, dikala Kamu menandatangani foto dapur Kamu. Perkenankan hingga nanti, serta itu dapat jadi renungan, dengan mungkin terbatas.

Pencahayaan yang pas bisa mengganti ruang secara total. Menolong membuat dapur kecil terasa lebih besar. Dengan tingkatan kecerahan yang secara dramatis mengganti atmosfer serta nuansanya. Berarti buat berinvestasi dalam skema yang membagikan pencahayaan zona kerja yang baik, dan menghasilkan atmosfer yang sempurna.

Sistem pencahayaan dapur yang baik memerlukan paling tidak 2 elemen: cerah, leluasa bayangan, lampu tugas buat memasak serta persiapan yang nyaman. Bertepatan dengan iluminasi suasana buat menghasilkan atmosfer hati, menonjolkan fitur arsitektural serta membuat ruangan terasa kurang fungsional.


1. Kendalikan Sumber Pencahayaan Dapur Anda

Dengan begitu banyak sumber sinar berbeda yang Kamu mau serta dengan guna yang berbeda buat dipadati, hendaknya pertimbangkan sistem kontrol yang fleksibel daripada sakelar hidup/ mati yang simpel. Bila membolehkan, yakinkan lampu Kamu dikontrol secara terpisah sehingga Kamu bisa menghasilkan atmosfer hati yang berbeda dalam sekejap. Buat menghasilkan pencahayaan atmosfer hati di zona santai, coba lampu bilik serta pencuci, yang meningkatkan wujud pencahayaan latar balik yang halus. Buat langit- langit besar, lampu atas di atas lemari dapur hendak tingkatkan pencahayaan universal, sekalian kurangi jumlah lampu downlight yang Kamu perlukan.


2. Menerangi bagian Dasar Lemari


Memperoleh pencahayaan yang pas di dapur Kamu bisa berarti bisa dengan gampang bergeser dari kantor rumah ke surga memasak serta, kadang- kadang, lantai dansa jelas Chris Webb, Manajer Jenis Dapur di B&Q.

Satu fitur desain yang teruji terkenal di golongan pelanggan kami merupakan pencahayaan kabinet terintegrasi, semacam rangkaian produk Tasuke kami. Lampu ini mengambil alih dasar kabinet bilik serta membagikan sinar di dalam serta di dasar kabinet serta memakai kontrol gerakan buat menghidupkan serta mematikan- artinya tidak terdapat kabel yang berhamburan ataupun sakelar yang tidak higienis.


3. Sempurnakan Rencana Lampu Gantung di atas kepala


Serangkaian lampu gantung yang indah ataupun bagian luar biasa di atas meja makan hendak menolong membedakan ruang makan dari zona kerja dapur. Style berkisar dari model kuno, industri dalam warna tembaga mengkilap serta trendi sampai keramik mencolok dalam warna tembus sinar. Gantung liontin rendah di atas meja buat merasakan keintiman. Ataupun posisikan mereka tinggi- tinggi di atas pulau dapur. Ini tidak cuma membagikan sumber sinar yang bagus, namun pula menaikkan energi tarik, memecah garis- garis lemari yang kaku.

Buat menaikkan fleksibilitas, coba paskan liontin dengan sakelar peredup, sehingga pulau bisa berperan selaku zona cerah buat bekerja, ataupun tempat berkumpul dengan sahabat dengan pencahayaan yang lebih lembut serta rendah.


4. Pakai Metode Pencahayaan Alternatif


Walaupun lampu gantung senantiasa jadi opsi style yang lebih terkenal buat dapur, terdapat tren yang tumbuh buat mencampurkan desain pencahayaan yang lebih mencolok- yang lebih bisa jadi Kamu temukan di ruang tamu ubah. Sebab ruang dapur terbuka jadi tempat yang lebih universal, perpaduan antara style riasan ini membuka mungkin dunia buat berhura- hura dengan lampu gantung serta lampu globe style Sputnik. Pakai style yang lebih tegas buat berperan selaku sumber sinar sentral, di atas zona makan serta pulau, sembari meningkatkan lebih banyak pencahayaan tugas terencana lewat lampu sorot serta downlighter di atas meja dapur serta zona memasak.

5. Pertimbangkan kombinasi bahan


Kamu butuh memikirkan style dapur Kamu, anjuran Richard Moore, Direktur Desain di Martin Moore. Suatu ruangan dengan lemari kaca, jendela besar, splashback kaca, dll. Merupakan tempat yang sempurna buat lampu gantung tradisional ataupun kontemporer buat menaikkan kilauan nyata. Di ujung lain spektrum, ruang minimalis yang tenang memerlukan pencahayaan arsitektural yang berani." Dasarkan opsi petir Kamu buat merefleksikan bahan dalam permukaan dapur opsi Anda


6. Gunakan Lampu LED


Menawarkan banyak kesempatan pencahayaan, Light- Emmitting Diodes( LEDs) kerap digunakan dalam desain dapur modern. Emisi panasnya yang rendah buatnya sangat hemat tenaga serta sempurna buat zona yang membutuhkan sedikit perawatan ataupun susah buat ditukar semacam lampu langit- langit tersembunyi ataupun lampu lantai atas. LED lebih kecil serta lebih gampang dirahasiakan daripada fluorescent, tidak hendak berkedip dikala dinyalakan serta tidak memerlukan waktu lama buat menghangatkan diri sampai kecerahan penuh. LED tentu merupakan masa depan dalam perihal penerangan dapur, kata Michael Linsky, direktur pelaksana Sensio. Bila dibanding dengan alternatif yang ketinggalan jaman, mereka lebih hemat bayaran, jadilah.

7. Bekerja dari Bawah ke Atas

Pikirkan tentang segala ruangan dikala memikirkan pencahayaan, lantai ke langit- langit. Meningkatkan pencahayaan profil ke bagian dasar lemari dapur ataupun pulau bisa berperan murni buat menaikkan atmosfer. Tetapi mengingat gimana menghasilkan atmosfer merupakan kedudukan kunci pencahayaan di ruangan mana juga, style pencahayaan ini sangat menolong mengganti nuansa ruang dapur..

Bila Kamu mau betul- betul membuat statment dengan pulau dapur Kamu, bisa jadi wujud pencahayaan aksen yang sangat berani merupakan pencahayaan profil LED, anjuran Hayley Simmons dari Magnet. Duduk di dasar permukaan kerja, pencahayaan profil memperkenalkan atmosfer yang berbeda ke dapur kontemporer serta sangat sesuai buat mereka yang suka jadi tuan rumah serta menghibur.


8. Gunakan Penerangan Bekerja


Tempat di dasar lemari yang dipasang pas di atas kompor, wastafel, serta talenan hendak membenarkan pencahayaan kerja yang cerah serta terfokus; yakinkan Kamu memposisikannya sedekat bisa jadi dengan tepi depan lemari, bila tidak, Kamu cuma hendak menerangi bagian balik meja dapur. John Cullen Lighting merekomendasikan lampu fluorescent kecil serta ringkas ataupun downlighters LED di dasar lemari yang lumayan tipis buat dimasukkan ke bagian dasar unit overhead. Lampu strip LED fleksibel yang dipasang di bagian dasar lemari merupakan opsi lain.

9. Pikirkan Tentang Ketinggian


Ketinggian lampu yang sempurna tergantung pada 2 aspek: ketinggian orang yang tinggal di rumah serta ketinggian langit- langit. Lampu bilik bekerja dengan baik di dapur kecil, paling utama dapur dengan sedikit sinar natural. Bagikan sentuhan industri pada dapur modern dengan lampu stainless steel ataupun kuningan.

10. Pertimbangkan Luas Dapur Anda


Bekerja di dapur dengan cuma fitting lampu sentral berarti Kamu berdiri dengan membelakangi sinar serta dalam bayangan Kamu sendiri di mana juga Kamu terletak di dalam ruangan. Langit- langit putih matt serta bilik atas bercorak cerah membuat sistem pencahayaan lebih efisien dengan memantulkan sinar serta menyebarkannya lebih menyeluruh, yang pula menghasilkan ilusi ruang.