Breaking News

8 Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Saat Berkebun


Merancang halaman tempat tidur yang ditinggikan senantiasa diawali dengan begitu banyak janji. Ruang tanam yang ditinggikan ini menawarkan sebagian khasiat dibanding halaman di dalam tanah, semacam aksesibilitas yang lebih gampang, kontrol yang lebih besar atas komposisi tanah, drainase yang lebih baik, serta temperatur tanah yang lebih hangat yang membolehkan penanaman lebih dini serta perkembangan lebih kilat. Jadi, Kamu dengan bergairah menyusun rencana buat tempat tidur luas yang ditinggikan dengan sayur- mayur fresh yang hendak dimakan kanak- kanak Kamu langsung dari pokoknya, ditambah bunga mekar yang berani yang bisa Kamu ambil buat vas Kamu. Tetapi dalam antusiasme Kamu, gampang buat membuat sebagian kesalahan universal di ranjang yang bisa menggagalkan upaya Kamu. Inilah yang wajib dihindari supaya Kamu bisa berkebun dengan lebih pintar, bukan lebih keras.

Memilah Tempat yang Salah



Posisi tempat tidur Kamu yang ditinggikan wajib menerima paling tidak 6 jam cahaya matahari langsung tiap hari. Bila Kamu memastikan posisi di dini masa semi, yakinkan buat memikirkan semacam apa tumbuhan di sekitarnya dikala masa panas serta di mana tempat teduh mereka hendak jatuh. Memilih tempat yang relatif datar, namun jauhi wilayah dataran rendah semacam dasar bukit tempat air hujan terkumpul. Menempatkan tempat tidur yang ditinggikan ke pagar ataupun bilik berarti Kamu tidak hendak bisa mengakses keempat sisinya dengan gampang.


Mengabaikan Sumber Air


Bagian balik taman Kamu bisa jadi ialah tempat yang logis buat meletakkan tempat tidur Kamu, namun tidak bila Kamu wajib bawa ember air seluruhnya. Yakinkan jaraknya lumayan dekat dengan keran luar ruangan yang bisa dijangkau oleh selang halaman. Kamu bisa jadi pula mau memikirkan buat memasang sistem irigasi tetes supaya tempat tidur Kamu senantiasa disiram dengan sedikit limbah.


Membangun dengan Bahan yang Salah


Bila Kamu berencana membangun tempat tidur yang ditinggikan sendiri, kayu yang diberi perlakuan tekanan bisa jadi nampak semacam bahan yang tahan lama serta tahan lama buat digunakan, namun banyak tukang kebun lebih suka menghindarinya sebab resiko bahan kimia beresiko menyerap ke dalam tanah( perihal yang sama berlaku buat ban sisa). Di sisi lain, Kamu pula hendaknya menjauhi pemakaian kayu yang gampang rusak ataupun telah menampilkan isyarat keausan, semacam dari palet, ataupun Kamu bisa jadi wajib membangun kembali dalam setahun. Kebalikannya, memilih cedar, oak, redwood, batu, serta batu bata, yang ialah opsi yang sangat baik, tahan lama, serta leluasa bahan kimia.


Tidak Memakai Tanah Terbaik


Kantong itu bertuliskan tanah kebun, jadi tentu bagus buat seluruh tipe halaman, bukan? Tidak sedini itu. Tanah kebun dimaksudkan buat dicampur dengan susunan tanah atas yang terdapat di dalam tanah buat menolong membetulkan tekstur serta komposisi hara. Dikala digunakan di bedengan yang ditinggikan, bisa jadi padat serta membatasi drainase. Yakinkan Kamu memakai tanah dalam kantong yang dirancang spesial buat bedengan, yang pula mempunyai keuntungan disterilkan buat menewaskan benih gulma, serangga, ataupun penyakit di dalamnya.


Membuat Media Sangat Besar



Walaupun Kamu tergoda buat membuat plot besar, berarti buat senantiasa memikirkan logistik. Plot Kamu wajib lumayan kecil sehingga Kamu bisa menggapai paling tidak separuh jalur buat menanam, menyiangi, menyiram, serta memanen di tengahnya. Lebar 3 sampai 5 kaki, yang ialah dimensi mayoritas kit yang sudah terbuat tadinya, sangat sempurna buat mayoritas orang. Jauhi pula buatnya sangat lama; Kamu tidak mau jadi frustrasi berjalan dalam bundaran raksasa di dekat plot Kamu. Bila Kamu mempunyai ruang serta kemauan, Kamu bisa jadi lebih baik membuat sebagian tempat tidur yang lebih kecil.


Memilah Tumbuhan Oversize


Dikala menanam di dalam batasan bedengan, pertimbangkan skala serta dimensi berusia dari apa yang mau Kamu tanam buat membenarkan Kamu mempunyai lumayan ruang buat sebagian varietas. Misalnya, satu tumbuhan zucchini hendak menempati segala petak seluas 2 kaki persegi. Bila Kamu kekurangan ruang, tanam sayur- mayur yang lebih kecil, seleksi varietas kerdil, serta praktikkan penanaman suksesi.


Melupakan Mulsa


Walaupun kebun Kamu lepas dari tanah, tetapi senantiasa saja rawan gulma. Yakinkan buat meningkatkan susunan mulsa buat menolong menghindari gulma. Mulsa pula hendak menolong mempertahankan kelembapan di dekat pangkal tumbuhan sehingga Kamu tidak butuh kerap menyiramnya. Tidak hanya itu, hasil bumi Kamu hendak lebih bersih sebab mulsa hendak menghindari hujan memercik tanah ke tumbuhan Kamu.


Tidak Melindungi Tanaman



Walaupun tempat tidur yang ditinggikan bisa jadi lumayan buat menjauhkan kelinci, mungkin besar Kamu baru saja meletakkan hasil bumi berharga Kamu sejajar dengan mata rusa yang lapar. Metode terbaik buat menghindari rusa merupakan memasang pagar yang gampang dijangkau ataupun dilepas buat menjaga halaman Kamu. Kamu pula dapat menaburkan pengusir bau pada tanah, namun butuh dibalurkan kembali secara tertib. 

Tidak ada komentar