Breaking News

9 Tips Mengecat Lemari Dapur



Bila Kamu menghabiskan masa panas kemudian membetulkan kamar mandi ataupun berikan tampilan baru pada pintu depan Kamu, bisa jadi saat ini saatnya buat membetulkan dapur kuno Kamu. Instalasi yang betul- betul baru bisa jadi hendak membuat Kamu memikirkan buat mewarnai lemari dapur Kamu. Ini bisa mempunyai dampak yang sangat transformatif serta, bergantung pada jumlah kaleng yang Kamu butuhkan.

Cat apa yang harus di pakai buat lemari dapur ?

Itu bergantung pada hasil akhir yang Kamu cari serta tipe lemari yang mau Kamu ganti. Buat lemari glossy, semacam melamin, Kamu membutuhkan cat spesial, semacam salah satu dari rangkaian Johnstone. Lemari kayu wajib sesuai dengan sebagian besar cat standar. Cat kapur pula sesuai, bila Kamu suka dengan hasil akhir matt yang sangat datar. Dalam perihal ini spesialnya, yakinkan buat menutupnya dengan parafin furnitur buat menjauhi bercak.

Menentukan Warna Dapur Anda


Tergantung pada jumlah sinar ataupun perasaan yang mau Kamu mengadakan hendak menolong Kamu memutuskan warna apa yang mau Kamu cat buat lemari dapur. Warna tahun ini merupakan titik dini yang baik, sebab warna ini menawarkan warna yang berani ke kamar Kamu, namun di dapur yang hitam ini bisa jadi bukan opsi yang pas buat Kamu.

Memilah warna semacam abu- abu muda ataupun bersahaja semacam Dulux Tranquil Dawn bisa memperkenalkan warna, sekalian senantiasa terang serta fresh. Bisa jadi warna lemon hendak menolong tingkatkan waktu dapur Kamu serta menolong Kamu merasa kreatif di dapur.

Cara  Mengecat lemari dapur

Buat memperoleh hasil akhir terbaik, yakinkan Kamu mempersiapkan dengan benar buat menjauhi guratan ataupun pengelupasan lebih lanjut di garis.

1. Lepaskan pintu dari kusennya

lepas gagangnya serta bilas secara merata dengan sabun gula buat melenyapkan sisa minyak serta kotoran. Amplas sedikit dengan kertas ampelas halus buat membenarkan permukaan halus supaya cat bisa melekat.

2. Lepas Fitting( gagang serta engsel)

Sehabis Kamu membebaskan pintu dari lemari, Kamu wajib melepas engsel serta gagangnya. Ini hendak memudahkan persiapan pintu buat pengecatan, namun pula menolong membagikan hasil akhir yang lebih baik pada pintu, sebab Kamu tidak hendak menutupi sekelilingnya serta membuat garis ataupun secara tidak terencana memerciknya dengan cat yang setelah itu wajib Kamu coba serta hapus.

Pada sesi ini, Kamu bisa jadi butuh meningkatkan primer. Cek cat yang Kamu beli buat memandang apakah butuh susunan dasar. Bila Kamu mewarnai di atas permukaan yang lebih rumit, semacam melamin, Kamu bisa jadi mau memakainya walaupun amannya.

3. Bilas Lemari serta Pintu Dapur Anda

Dikala Kamu sudah membebaskan peralatan pintu, Kamu butuh mensterilkan pintu. Mensterilkan perlengkapan kelengkapan pula baik, namun ini dapat dicoba nanti bila Kamu ingin. Supaya cat senantiasa melekat di pintu, Kamu wajib membenarkan cat telah dibersihkan dengan benar memakai agen penghilang lemak.

Sangat wajar bila pintu dapur menarik minyak, sebab ini merupakan bagian dari memasak seluruh dapur. Jumlah sekecil apa juga bisa mengganggu pekerjaan cat Kamu nantinya, jadi sempatkan waktu buat mensterilkan serta melenyapkan lemak. Kamu hendak bahagia melaksanakannya, sebab bagian terbanyak dari mewarnai lemari dapur Kamu merupakan persiapan kayu.

4. Ampelas Pintu

Pengamplasan pintu hendak menolong cat baru melekat pada kayu. Bila pintunya sangat licin serta berkilau, cat nantinya dapat mengelupas dikala jadi hangat serta lembap, perihal yang biasa terjalin di dapur dikala memasak. Inilah kenapa berarti pula buat memilah cat yang pas buat dapur Kamu, sebab hendak menolong mengusir uap serta melindungi kayu di bawahnya.

Sehabis pengamplasan, bilas zona tersebut dengan kain yang sedikit lembab buat melenyapkan debu dari permukaannya. Meninggalkan Kamu dengan kayu bersih yang siap dicat.

Bila Kamu memilah buat mengisi lubang di mana pegangan aslinya terletak serta jalani langkah ekstra dalam tingkatkan pegangan Kamu pula. Lebih lanjut tentang ini di dasar dikala menggantung pintu dapur Kamu sehabis mengecatnya.

5. Terapkan Susunan Cat Dasar

Berikutnya merupakan mewarnai pintu lemari dengan susunan dasar primer melamin. Cat ini tidak berbau serta hendak menolong melindungi pintu supaya tahan lama. Ini pula ialah kunci buat menolong aplikasi utama cat pada pintu.

6. Cat Pintu Anda

Lumayan dengan persiapan pintu, saat ini saatnya mewarnai pintu dengan warna opsi Kamu. Sempatkan waktu Kamu buat mengaplikasikan susunan tipis, supaya Kamu tidak memperoleh garis, gelembung, ataupun hasil akhir yang kurang baik. Kamu sudah mengosongkan banyak waktu buat mempersiapkan pintu mengarah sesi ini, serta saat ini sangat berharga buat mengosongkan sedikit waktu.

Tunggu sampai susunan awal Kamu betul- betul kering( 2- 3 hari) serta jalani pengamplasan yang sangat ringan dengan pasir halus, ini menolong hasil yang lebih baik sehabis susunan kedua. Sehabis pengamplasan, yakinkan buat menyekanya dengan kain lembab buat melenyapkan debu.

Aplikasikan susunan cat kedua Kamu serta tunggu sampai mengering. Susunan kedua ini sepatutnya menutupi pintu lemari serta membagikan hasil akhir yang bagus yang nyaris siap buat digantung.

7. Pasang Engsel ( Fitting )

Sehabis kering, pintu cuma butuh perlengkapan kelengkapan dipasang kembali. Memasang gagang yang sama merupakan salah satu opsi, namun bila Kamu memasang gagang baru, yakinkan Kamu mengukurnya serta mencirikan di bagian dalam pintu saat sebelum mengebor lubang baru.

Mudah- mudahan, Kamu menaruh seluruh bagian yang benar serta memotret gimana mereka sesuai, jadi pekerjaan ini sepatutnya lumayan gampang.

8. Gantung Pintu

Dikala menggantungkan pintu kembali ke lemari, Kamu bisa jadi butuh membiasakan sedikit sudutnya. Ini wajar serta wajib terdapat sebagian sekrup di engsel yang hendak menolong menyejajarkannya dengan sempurna buat Kamu. Ini wajar, jadi jangan sangat takut bila mereka tidak berbaris sempurna semenjak dini. Amati posting kami tentang membiasakan pintu Kamu di mari.

9. Nikmati Dapur Baru Anda

Saatnya duduk serta mengagumi seluruh kerja keras Kamu. Memilah buat mewarnai lemari dapur Kamu memerlukan waktu serta kesabaran namun ialah proyek DIY yang berguna apabila dicoba dengan benar. Tandai kami di Instagram serta Twitter buat diunggulkan, kami mau memandang kreasi Kamu saat sebelum serta setelah.

Bila Kamu mencari titik energi bonus, memasang pencahayaan berbeda ataupun pencahayaan dasar meja, posting pekerjaan serta mendatangi teknisi listrik setempat buat memperoleh sampai 3 penawaran free. Langkah ekstra ini hendak berikan dapur Kamu sentuhan akhir yang istimewa.


Baca Juga :

10 Inspirasi Pencahayaan Dapur

5 Tips Memilih Pallet Untuk Merubah Dapur