Terkadang rumah kita bisa jadi bau. Selama bulan-bulan musim dingin, udara di rumah bisa menjadi agak pengap karena pintu dan jendela tetap tertutup. Apa lagi yang membuat rumah bau? Hewan peliharaan. Meskipun kami menyukai anggota keluarga berbulu kami, mereka benar-benar dapat membuat tempat yang bau. Ada juga bau yang tertinggal dari makanan yang dimasak. Baru-baru ini, saya membuat resep slow cooker yang wangi sampai keesokan harinya. Meskipun makanannya enak, saya tidak ingin menciumnya selama berhari-hari.

Seperti saya katakan, rumah menjadi bau dari waktu ke waktu. Dan, karena hidung saya sangat sensitif, saya mencoba menemukan cara sederhana untuk menyegarkan rumah kita guna memastikan rumah kita harum.

10 Cara Sederhana untuk Membuat Rumah Wangi

Jika Anda di rumah tampaknya sedikit bau, jangan khawatir. Ada cara sederhana untuk membuat area berbeda di rumah Anda berbau harum.

1.) Tempatkan lilin aroma secara strategis.


Dari meja dapur ke atas meja kamar mandi, meja samping tempat tidur hingga meja, ada banyak tempat di seluruh rumah untuk penempatan lilin. Hal yang menyenangkan tentang lilin adalah bahwa meskipun tidak dinyalakan, mereka masih mengeluarkan aroma yang wangi. Dengan menempatkan lilin secara strategis di seluruh rumah Anda, Anda dapat memiliki aroma yang harum terlepas dari apakah lilin benar-benar menyala atau tidak.

2.) Gunakan bedak Karpet.


Kami memiliki dua anjing besar yang senang menghabiskan waktu mereka di luar. Saat mereka masuk, saya suka mengelapnya dengan tisu deodoran tapi itu tidak selalu terjadi. Mereka senang bersantai di area berkarpet di rumah kami. Untuk menyegarkan karpet dan menghilangkan bau busuk dari anjing, saya taburkan bubuk karpet baking soda sebelum menyedot debu. Bubuk karpet soda kue mengangkat bau dan kotoran saat saya menyedot debu. Saat saya selesai menyedot debu, karpetnya berbau harum dan segar.

3.) Memiliki Tanaman di Seluruh Rumah.


Tanaman tidak hanya membuat ruangan menjadi cantik tetapi juga membersihkan udara di rumah kita. Menumbuhkan tanaman dalam ruangan tidak harus membutuhkan kerja keras. Ada banyak jenis tanaman dalam ruangan yang perawatannya rendah namun tetap menjadi tanaman beraroma terbaik.

4.) Memiliki bunga di seluruh rumah.


Tidak hanya indah, tetapi sebagian besar bunga memiliki aroma yang harum. Dengan menempatkan bunga di seluruh rumah, Anda dapat menjaga rumah Anda tetap segar seperti bunga aster (lihat apa yang saya lakukan di sana?).

5.) Buat semprotan linen.


Salah satu aroma favorit saya adalah lavender. Aromanya dikenal untuk menenangkan indera dan menciptakan suasana rileks. Baru-baru ini, saya mengambil minyak esensial lavender saya dan membuat semprotan linen lavender yang saya suka untuk disemprotkan ke seluruh rumah kami. Dari sofa hingga seprai hingga karpet, menyemprotkan semprotan yang menenangkan ini ke seluruh rumah kita tidak hanya menyegarkan ruangan tetapi juga menciptakan rasa tenang. Klik di sini untuk mengetahui cara membuat Semprotan Linen Lavender Minyak Esensial buatan Anda sendiri.

6.) Sediakan Tisu pengering .


Salah satu trik favorit saya adalah mengambil beberapa lembar pengering dan menggosokkannya di sofa kain kami. Lembaran pengering meninggalkan aroma yang harum dan bersih di sofa kami, sehingga ruangan akan terasa nyaman dengan keharuman aroma wangi tisu pengering.

7.) Pembersih Ruangan.


Pastikan Anda membeli pembersih serbaguna yang wangi. Semprotkan pembersih pada permukaan Anda tidak hanya untuk membersihkan permukaan tetapi juga untuk menambah bau harum di seluruh rumah Anda.

8.) Hilangkan penyebab bau.

Kadang kala di rumah kita sering sekali bau meskipun sudah di bersihkan, nah sekarang kita akan mencari penyebab bau tersebut diantaranya adalah

Tempat Tidur Anjing: Anjing kami memohon agar bisa cepat bau. Saya memastikan saya mendapatkan tempat tidur baru bila perlu. Antara membeli tempat tidur baru, saya akan menyedot debu dan menyemprotnya.

Makanan: Apakah lemari es Anda penuh dengan produk lama? Jika demikian, inilah saatnya untuk membersihkan lemari es Anda. Pastikan untuk menyeka permukaan dengan pembersih serbaguna.

Pembuangan Sampah: Makanan lama bisa tersangkut di tempat pembuangan sampah. Buang beberapa es batu untuk membersihkan dan mengasah bilahnya. Selanjutnya, masukkan beberapa irisan lemon dan jalankan pembuangan untuk memberikan bau segar dan bersih pada pembuangan.

Tempat sampah: Penting untuk menjaga tempat sampah tetap bersih. Buang tempat sampah utama Anda ke luar dan bersihkan dengan sabun dan air untuk menghilangkan sisa bau yang tidak sedap.

Permadani: Pastikan Anda mencuci permadani Anda, terutama permadani kamar mandi karena permadani tersebut menyerap air setiap hari.

Shower / Bathtub: Shower dan bathtub cenderung berjamur dan memiliki penumpukan jamur. Tempatkan semprotan pancuran setiap hari di dekat pancuran dan semprotkan setiap kali Anda selesai mandi.

Kasur dan Bantal: Semprot kasur dan bantal Anda dengan disinfektan (mis., Lysol) dan / atau pembasmi bau tak sedap (mis., Febreeze).

9.) Membuat bunga rampai kompor.


Dengan melemparkan beberapa bahan bahan ke dalam panci, Anda akan mendapatkan bunga rampai kompor yang akan memenuhi udara rumah Anda dengan aroma yang indah. Berikut adalah beberapa ide bagus untuk potpourri kompor. Bahan bahany tersebut diantaranya Lemon, kayu manis, lavender, rosemary dll.

Bagian terbaik dari resep ini adalah resep ini sepenuhnya dapat disesuaikan - tambahkan kombinasi apa pun yang berbau sedap untuk Anda dan nikmatilah!

Membuat bunga rampai kompor pada akhir pekan ketika saya memiliki lebih banyak waktu untuk membiarkannya mendidih dan mengisi rumah sepanjang hari. Pastikan Anda sering memeriksa ketinggian air di dalam pot dan menambahkan lebih banyak jika perlu.

Anda juga dapat menyaring isi panci setelah selesai, dan menyimpannya dalam wadah Tupperware di lemari es untuk mendidihkan kompor lagi. Aromanya bertahan lama.

10.) Sering Buka jendela.


Ketika cuaca bagus di luar, saya suka membuka jendela untuk membiarkan udara segar masuk. Membiarkan udara segar yang baru masuk ke rumah akan membantu menghilangkan bau tak sedap. Alangkah baiknya jika ini anda lakukan setiap hari di pagi hari terutama.

Tidak ada komentar: